Home / Dinamika Aktual / Highlight News / Latest

Rabu, 7 April 2021 - 16:38 WIB

DUTANUSANTARAFM.COM: “Mikul Duwur Mendem Jero “disampaikan Bupati Ponorogo Sugiri Sancoko saat menemui 100 orang pedangang lama Pasar Legi Ponorogo yang melakukan aksi unjuk rasa di depan kantor Pemkab Ponorogo, Rabu ( 07/04/2021). Artinya bupati berjanji akan menjernihkan masalah terkait pembagian lapak Pasar Legi namun butuh waktu dan kehati hatian dalam menyelesaikannya. Karena masalah ini bagian peninggalan pemerintahan terdahulu sehingga harus berhati hati.

” Saya akan menjernihkan masalah ini dengan Bu Adin dan Pak Sekda. Tentu saja butuh waktu karena tidak bisa selesai dalam hitungan menit atau setengan jam. Tapi saya pastikan saya akan berpihak pada rakyat , tapi pedagang juga tidak boleh egois karena namanya musyawarah itu mencari jalan tengah, ” terang Sugiri Sancoko dihadapan pedagang.

Mengiyakan apa yang disampaikan oleh Bupati, para pedagang pun menyatakkan setuju dan menyerahkan penyelesaian permasalahan dengan musyawarah antara perwakilan pedagang dengan pemerintah kabupaten. Hal tersebut disampaikan Sudono , salah seorang pedagang pasar yang ikut aksi demonstrasi.

Sudono mengungkapkan pihaknya sudah menyampaikan semua permasalah yang dihadapi oleh para pedagang Pasar Legi lama yang sampi saat ini belum ada kepastian sama sekali kepada Bupati Sugiri Sancoko. Melalui  5 orang perwakilan juga menyampaikan 4 tuntutan yang saat ini dirasakan oleh semua pedagang. Pertama , Pemkab di minta meletakkan dan mengembalikan pedagang ke posisi semua. Kedua, Pemilik lam adalah pedagang yang sah karena memiliki BPTU. Ketiga, pemerintah diharapkan transparansi dalam pembagian lapak. Dan tuntutan ke 4, usut calo penjual lapak.

“Kita minta transparasi dan mengusut terkait adanya dugaan jual beli lapak juga karena ith merugikan pedagang lama . Ada 30 pedangang lama pedagngan sayur dilapak dalam kehilangan lapaknya makanya mereka sekarang bergabung ikut aks demonstraaj hari ini ,” terang Dono . (wid)

Berita ini 11 kali dibaca

Share :

Baca Juga

Dinamika Aktual

Begal Payudara Beraksi di Jenangan, Korban Terjatuh luka babras

Dinamika Aktual

Brigade Alsintan , Siap Cek Info Kelangkaan Alsintan Yang Sebabkan Petani Kesulitan Panen Padi

Dinamika Aktual

Penjualan Janur Ketupat di Pasar Legi Ponorogo Merosot Gegara Kwang Wung

Dinamika Aktual

Sewa Combine Tembus Rp. 700 Ribu , Petani Njleput Antara Biaya Panen dan Merosotnya Harga Gabah

Latest

Alfamart Madiun Kolaborasi Duta Nusantara 92,1 FM Bagi Nasi Kotak Ke Pemudik

Dinamika Aktual

340 Alfaexpress Tersebar di Jalur Mudik, Siap Penuhi Segala Kebutuhan Perjalanan

Dinamika Aktual

Sebuah Toko Kelontong di Tonatan Ludes Terbakar, Diduga Korsleting Listrik

Dinamika Aktual

Dua Bocah TK di Sukorejo Ditemukan Meninggal di Sungai