Dinamika AktualKabar Kota Kita

350 Ribu Warga Ponorogo Belum Pegang Kartu Jaminan Kesehatan

DUTANUSANTARAFM.COM : Masih banyaknya warga Ponorogo yang hidupnya belum tercover jaminan kesehatan menjadi  sorotan  Fraksi Golkar DPRD  Ponorogo. Sorotan tersebut sempat disampaikan  salah satu anggota DPRD dari fraksi Golkar dalam rapat paripurna  pandangan umum fraksi pada Selasa (20/07/2020). Meski  dalam rapat paripurna tersebut tidak membahas  terkait jaminan kesehatan  namun  anggota dewan dari partai golongan karya meminta pemerintah untuk memperhatikan hal tersebut.

Anggota Dewan dari Partai Golkar Ponorogo Eko Priyo Utomo mengungkapkan berdasarkan data yang dibukanya  dalam kurun waktu 3 tahun ini  dari sekitar 1 juta  penduduk Ponorogo baru 60 % yang tercover jaminan kesehatan baik BPJS mandiri maupun BPJS bantuan dari pemerintah . Jumlah tersebut mengalami peningkatan pada tahun 2019 sebanyak 5 % menjadi 65 %. Sehingga diperkirakan masih ada sekitar  350 ribu warga Ponorogo yang hidupnya saat ini belum tercover jaminan kesehatan.  Padahal berdasarkan  penelitian sebuah lembaga mereka rata rata masuk kategori kurang sejahtera. 

“Untuk itu, saya meminta kepada pemerintah Ponorogo  untuk memperhatikan hal tersebut.  Karena jika dibiarkan dan pada suatu hari mereka sakit maka akan memjadi permasalahn baik bagi  DPRD maupun pemerintah,”jelas Eko Priyo Utomo

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close