Dinamika AktualHighlight NewsKabar Kota Kita

250 Vial Vaksin Boster Untuk Nakes Ponorogo Sudah Siap

DUTANUSANTARAFM.COM : Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo sudah menerima dropping vaksin boster untuk para tenaga kesehatan (Nakes) . Meski vaksin ke 3 untuk Nakes ini sudah di distribusikan ke puskesmas –puskesmas sejak beberapa waktu lalu namun belum dilaksanakan proses vaksinasi, Karena para Nakes dan juga vaksinatornya saat ini masih berkonsentrasi melakukan vaksinasi untuk rakyat. Hal tersebut disampaikan Heni Lastari, Kepala Bidang Pencegahan dan Pengendalian Penyakit Menular (P2) Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo, Kamis (12/08/2021) . Di Dinas kesehatan kabupaten Ponorogo saat ini suah tersedia 250 vial dosis vaksin Boster Moderna dan sebagian sudah di distribusikan ke puskesmas.

“Jumlah 250 vial dosis vaksin ini sebenarnya belum mencukupi atau masih separo kebutuhan kita sehingga masih kurang karena kebutuhan kita adalah sekitar 500 vial, “terang Heni Lestari.

Untuk berproses menuju pelaksanaan vaksinasi , saat ini Dinas Kesehatan Kabupaten Ponorogo melakukan pendataan nakes yang siap untuk dilakukan vaksinasi. Syarat bagi nakes bisa mendapatkan suntikan vaksinasi boster adalah sudah menjalani vaksinasi 1 dan 2. Selain itu bagi yang terpapar covid-19 harus menunggu 3 bulan setelah dinyatakan sembuh . Heni juga menyampaikan untuk pelaksanaan vaksinasi boster ini tergantung pada kesiapan masing –masing puskesmas. Karena saat ini mereka masih disibukkan dengan kegiatan vaksinasi ke 2 untuk masyarakat.

“Selain itu juga sambil menunggu droping kekurangan vaksin , “ungkapnya . (wid)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close