Dinamika AktualGalerryHighlight NewsKabar Kota Kita

19 Puskesmas Rawat Inap Layani Swab Antigen Gratis Hari Minggu, Untuk Peserta Tes CASN Ponorogo

Dutanusantarafm- Ratusan peserta seleksi kompetensi calon ASN Ponorogo yang mempunyai jadwal tes hari Senin (11/10/2021) tidak perlu bingung lagi mencari tempat swab antigen secara gratis. BKPSDM Kabupaten Ponorogo telah berkoordinasi dengan Dinkes, dimana 19 puskesmas rawat inap siap memberikan pelayanan swab antigen secara gratis pada hari Minggu (10/10/2021).

Untuk peserta tes CASN pada hari Senin (11/10/2021) akan diikuti lebih dari 400 peserta. Karena hasil swab antigen hanya berlaku 1x 24 jam maka paling cepat swab baru bisa dilakukan pada hari Minggu (10/10/2021). Yono Saputro Kabid Perencanaan pengadaan pengolahan data dan sistem informasi ASN BKPSDM kabupaten Ponorogo menjelaskan 19 puskesmas rawat ini sudah mencukupi untuk melayani swab antigen bagi 400an peserta.

“panitia sudah berkoordinasi dengan Dinkes Ponorogo, 19 puskesmas tersebut siap untuk membantu swab antigen “ terangnya.

Adapun sembilan belas puskesmas rawat inap yang melayanai swab antigen gratis pada hari Minggu (10/10/2021) antara lain puskesmas Babadan, Ngebel, Pulung, Jenangan, Pudak, Sooko, Jetis, SAmbit, Sawoo, Bungkal, Ngrayun, Kauman, Sampung, Jambon, Slahung, badegan dan lainnya. Sembilan belas puskesmas itu hampir menjangkau seluruh kecamatan di Ponorogo dan diyakini sangat dekat dengan tempat tinggal peserta tes.

“hampir semua puskesmas ada di semua kecamatan, jadi cukup dekat dengan domisili peserta” imbuhnya.

Pada bagian lain fasilitas swab antigen untuk peserta tes CASN sebenarnya bisa dilakukan di semua puskesmas. Namun untuk puskesmas non rawat inap hanya buka saat hari kerja, hari minggu tutup. Karena itu pada hari Minggu hanya bisa dilayani di puskesmas yang saat itu buka, seperti puskesmas rawat inap.

Tes swab antigen di puskesmas secara gratis ini untuk calon peserta seleksi yang BerKTP Ponorogo dan mengikuti seleksi CASN di Ponorogo itu, merupakan fasilitas .Karena itu bagi yang ingin swab antigen di layanan kesehatan lain seperti rumah sakit , klinik, laboratorium tidak dilarang. Namun konsekuensinya bila swab dilakukan mandiri maka peserta akan menanggung sendiri biayanya . (de)

Tags
Show More

Related Articles

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Back to top button
Close
Close